Sekolah di Malaysia Libur gara-gara Asap dari Indonesia

Sekolah di Malaysia Libur gara-gara Asap dari Indonesia
Siswa dikepung kabut asap. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Gara-gara asap dari Indonesia, kemarin (27/9) pemerintah Malaysia membuat pengumuman untuk meliburkan sekolah-sekolah di Kuala Lumpur, Selangor, Negeri Sembilan, Putrajaya serta Distrik Sri Aman dan Kota Samarahan di Serawak.

Sekolah-sekolah di wilayah tersebut diliburkan hari ini. Sebab indeks kualitas udara menunjukkan angka tidak sehat. Ini adalah kali kedua dalam sebulan ini sekolah-sekolah di negeri jiran tersebut diliburkan karena kiriman asap dari Indonesia.

"Kementerian Pendidikan Malaysia menginformasikan bahwa bedasarkan observasi menyeluruh di semua wilayah melalui Indeks Polusi Udara (API) hari ini (kemarin Red), diketahui bahwa beberapa area dan negara bagian menunjukkan kondisi udara tidak sehat dan sangat tidak sehat," ujar pihak kementerian dalam halaman Fecebook mereka.

API di Shah Alam menunjukkan angka 281 yang berarti sangat tidak sehat. Begitu juga di Port Klang yang masih di angkat 252.

Sebuah bandara di luar kota Kuala Lumpur ditutup sementara Sabtu (26/9) siang lalu karena minimnya jarak pandang. Yaitu kurang dari 400 meter. Akibatnya 20 penerbagnan ditunda. Sedangkan kemarin layanan u dara dari kota Kuching, Malaysia dan Pontianak juga dihentikan sementara akibat tebalnya asap. (AFP/ABC/sha)

 


KUALA LUMPUR - Gara-gara asap dari Indonesia, kemarin (27/9) pemerintah Malaysia membuat pengumuman untuk meliburkan sekolah-sekolah di Kuala Lumpur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News