Korea Incar Investasi Teknologi Tinggi

Korea Incar Investasi Teknologi Tinggi
Korea Incar Investasi Teknologi Tinggi
SURABAYA - Korea Selatan agresif menanamkan modal di Jawa Timur. Hingga triwulan pertama, negeri ginseng itu menduduki posisi kedua dari lima negara yang merealisasikan investasinya. Ada lima sektor yang menjadi incaran mereka, salah satunya industri logam, mesin dan elektronika yang memang mengandalkan teknologi tinggi.

Kepala Badan Penanaman Modal Jatim Warno Harisasono mengatakan Korea Selatan telah masuk ke Jatim sejak sepuluh tahun terakhir. Total, jumlah proyek yang mereka garap dan masih berjalan sampai sekarang mencapai 157 proyek dengan nilai USD 457,20 juta.

"Sebagian besar di sektor sekunder atau industri, seperti logam, mesin dan elektronika sejumlah 28 proyek. Sebab sektor itu memang menjadi keahlian mereka. Misalnya, industri mesin membutuhkan teknologi tinggi dan tidak murah," kata dia saat ditemui, Rabu (16/5).

Selain itu, mereka juga menggarap sektor lain, di antaranya industri pengolahan kayu sebanyak 23 proyek, industri barang kulit dan alas kaki 7 proyek, industri makanan minuman 6 proyek dan industri mineral non logam 6 proyek. "Ditambah, mereka juga cukup tertarik mengembangkan industri tekstil," lanjut dia.

SURABAYA - Korea Selatan agresif menanamkan modal di Jawa Timur. Hingga triwulan pertama, negeri ginseng itu menduduki posisi kedua dari lima negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News