Korea Utara Sebut AS Biang Keladi Krisis Imigran di Eropa

Korea Utara Sebut AS Biang Keladi Krisis Imigran di Eropa
Ilustrasi imigran di Yunani. Foto: AFP

jpnn.com - PYONGYANG - Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengecam Amerika Serikat terkait dengan krisi imigran yang terjadi di Eropa saat ini.

Korut menuding AS sebagai biang keladi di balik persoalan pengungsi saat ini, yang mereka sebut terburuk sejak Perang Dunia II

Dalam surat juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara juga mengatakan bahwa Washington merupakan target kecaman yang sesungguhnya.

“Amerika Serikat adalah biang keladi... yang melakukan segala macam pelanggaran hak asasi manusia,” kata juru bicara dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Korea Utara, KCNA yang dikutip juga oleh Inquirer, Kamis (24/9).

Korut mencontohkan nasib ratusan ribu imigran dari wilayah perang seperti Syria dan Afghanistan yang mencari perlindungan di negara-negara Eropa. 

“AS merupakan dalang di balik masalah pengungsi yang melanda seluruh Eropa. Jumlah pengungsi melonjak tajam karena AS menyulut perang di Afghanistan, Irak, Libya, Syria, dan wilayah lain di dunia dan memicu perang sipil dengan dalih perang melawan terorisme," sebut kemenlu Korut. (adk/jpnn)


PYONGYANG - Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengecam Amerika Serikat terkait dengan krisi imigran yang terjadi di Eropa saat ini. Korut menuding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News