Korlantas Mulai Operasikan Command Center di Tol Cikampek

Korlantas Mulai Operasikan Command Center di Tol Cikampek
Command Center Korlantas Polri mulai dioperasikan. Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meresmikan command center dan kantor patroli jalan raya (PJR) Ditgakkum Korlantas Polri di Tol Jakarta-Cikampek.

Firman mengatakan kantor tersebut bisa digunakan bersama stakeholder lainnya yang rutin melakukan operasi khusus.

“Command center ini bisa digunakan bersama dengan para stakeholder terkait. Hal ini juga untuk efisiensi,” kata Firman Shantyabudi dalam siaran persnya, Selasa (26/4).

Command center ini terintegrasi pada beberapa sistem aplikasi Korlantas Polri seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pengaturan penjagaan dan patroli, serta CCTV yang terkoneksi dengan para stakeholder.

“Dengan adanya command center ini para petugas bisa bergerak cepat karena bisa melihat kejadian penting di lapangan,” jelasnya.

Jenderal polisi bintang dua ini berharap dengan adanya command center jajaran Polri semakin optimal dalam bertugas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap jajaran Polri bisa semakin optimal dalam menjaga situasi, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” kata dia.

Selain meresmikan command center, Firman juga menjadi narasumber dalam talkshow “Mudik aman, sehat, lancar, dan asik di jalan” bersama Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Korlantas Polri sudah mulai mengoperasikan command center yang berada di Tol Cikampek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News