Korlantas Polri Pasok 780 ribu Material STNK untuk Polda Jawa Timur

Korlantas Polri Pasok 780 ribu Material STNK untuk Polda Jawa Timur
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Korlantas Polri melimpahkan 780 ribu material STNK ke Polda Jawa Timur. Hal ini untuk menutupi kelangkaan STNK di Jawa Timur, yang sempat terjadi pada Ramadan lalu.

"Material dari Korlantas Mabes Polri sudah dikirim sejak kemarin," kata Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Jawa Timur, AKBP Tedy Rayendra, saat dihubungi Selasa (2/8).

Hari ini pembuatan STNK baru maupun pembayaran pajak sudah kembali normal. Tedy mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan masing-masing Samsat membuka loket khusus penukaran tanda terima STNK. 

"Silahkan masyarakat yang belum menukarkan STNK-nya, bisa datang ke kantor Samsat, Kami berupaya untuk memaksimalkan pelayanan," jelas dia.

Sebelumnya, Jawa Timur kekurangan sebanyak 280 ribu material STNK. Dari jumlah itu, 70 persen material STNK untuk kendaraan bermotor roda dua.

Karenya, Polda Jatim mengajukan permohonan ke Korlantas Polri dan direspon dengan mengirimkan 780 ribu material STNK.

"Pengiriman material STNK dari Korlantas secara bertahap. Masyarakat tidak perlu khawatir, persediaan cukup sampai akhir  2016 ini. Kalau kurang, kami akan ajukan lagi ke Korlantas," pungkas dia. (Mg4/jpnn)


SURABAYA - Korlantas Polri melimpahkan 780 ribu material STNK ke Polda Jawa Timur. Hal ini untuk menutupi kelangkaan STNK di Jawa Timur, yang sempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News