JPNN.com

Korlap Aksi 1310 Klarifikasi soal Makna Revolusi di Bawah Pimpinan Habib Rizieq, Ternyata...

Kamis, 15 Oktober 2020 – 16:06 WIB
Korlap Aksi 1310 Klarifikasi soal Makna Revolusi di Bawah Pimpinan Habib Rizieq, Ternyata... - JPNN.com
Spanduk bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Damai Hari Lubis salah satu Korlap Aksi 1310 membeberkan maksud dari kata revolusi yang disampaikan Ketua Umum Front Pembela Islam Kiai Shobiri Lubis. Menurut dia, banyak yang salah menafsirkan kata tersebut.

“Perlu diketahui, revolusi yang dimaksud adalah revolusi akhlak atau revolusi moral, nyaris samà dengan revolusi mental ala Presiden Jokowi, hanya beda arah sangat jauh sekali terkait pemahaman subtansinya,” kata Damai kepada wartawan, Kamis (15/10).

Menurut Damai, revolusi yang dilakukan FPI bersama Habib Rizieq Shihab nanti sama sekali tidak mengubah Pancasila menjadi trisila atau ekasila.

“Sangat jauh (dari mengubah Pancasila), justru kami tetap mempertahankan Pancasila secara utuh. Tidak dipres atau diperas,” tegas Damai.

Sebelumnya, isu Habib Rizieq Shihab akan kembali pulang ke Indonesia mulai mencuat setelah dimunculkan oleh Front Pembela Islam (FPI) dalam aksi demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja atau Aksi 1310.

Namun, perkataan FPI seputar revolusi yang mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Seperti yang diketahui, FPI dalam demo menyatakan jika Habib Rizieq akan segera pulang dan memimpin revolusi di Indonesia.

Hal tersebut langsung menimbulkan polemik dari berbagai tokoh politik yang mempertanyakan maksud revolusi itu. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia