Kornas Jokowi Milenial Ajak Gen Z Kediri Dukung Niat Baik Prabowo Subianto

Kornas Jokowi Milenial Ajak Gen Z Kediri Dukung Niat Baik Prabowo Subianto
Ketua Umum Gerindra yang juga bakal capres Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KEDIRI - Diskusi publik dengan tema “Prabowo Membuka Jalan Bagi Generasi Milenial” ini diselenggarakan oleh anak-anak generasi milenial GEN Z Kota dan Kabupaten Kediri mengundang pembicara dari nasional Ketua Umum Kornas Jokowi Milenial Akhrom Saleh.

Dalam paparannya Akhrom Saleh mengatakan bahwa pentingnya ada regenerasi kepemimpinan dibidang politik. Sebab, saat ini regenerasi dibidang politik kata dia, cenderung lamban terjadinya regenerasi, berbeda di bidang-bidang lainnya.

“Menurut saya apa yang disampaikan pak Prabowo beberapa waktu lalu harus kita terjemahkan apa yang dimaksud beliau dengan membuka jalan untuk generasi milenial. Paling tidak saya menerjemahkannya, bahwa hari ini lamban regenerasi dibidang politik, karena masih didominasi generasi lama, sehingga saluran politik anak-anak generasi Milenial GEN Y dan Z jadi tersumbat,” kata Akhrom di Café Seduh, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (5/9).

Selain itu, Akhrom juga menyampaikan bahwa adanya ledakan jumlah usia produktif di Indonesia jangan berbangga terlebih dahulu, sebab menurut dia, juga ada dampak positif dan negatifnya.

"Bonus demografi di Indonesia atau usia produktif lebih banyak dibandingkan usia yang tidak produktif dapat menjadi kebaikan bagi bangsa dan negara tapi juga keburukan apabila tidak ditangani dengan serius. Meski kita tahu pak Jokowi sudah mempersiapkan pondasinya,” tegas Akhrom.

"Maka lanjut dia, sebagai generasi milenial sudah saatnya membangun cara berpikir tidak lagi bermanja mencari kerja, melainkan saatnya membangun midset untuk berani masuk dalam dunia usaha, karena persoalan ledakan demografi bukan saja PR bagi pemerintah, melainkan kita semua harus bahu membahu bergotong royong, demikian pemerintah bukan saja mencari investor dari luar untuk menciptkan lapangan kerja yang luas, tapi juga kita ubah cara berpikir kita," beber Akhrom.

Oleh karena itu, Akhrom mengajak generasi milenial Kediri untuk tidak antipolitik, karena Prabowo Subianto tengah berupaya membuka jalan bagi generasi milenial disegala bidang, khususnya dibidang politik.

“Artinya kita tahu, saat ini masih banyak baby boomer yang tidak mau digantikan posisinya sampai-sampai sebagai legislator ada yang sudah 5 periode. Berbeda dengan ekseskutif yang dibatasi periodenya tapi mayoritas generasi lama. Sekali lagi saya kira niat baik Pak Prabowo perlu kita dukung dengan membuka jalan bagi generasi milenial,” tutup Akhrom.

Akhrom mengajak generasi milenial Kediri untuk tidak antipolitik, karena Prabowo Subianto tengah berupaya membuka jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News