Korps Brimob Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Tiga, Kapolri Turun Tangan

Korps Brimob Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Tiga, Kapolri Turun Tangan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Korbrimob saat memberikan keterangan di lapangan tembak Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (10/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melantik jabatan dan pangkat baru untuk Dankor Brimob. Anang Revandoko yang sebelumnya berpangkat Irjen akan naik tingkat menjadi Komjen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken surat keputusan peningkatan struktur Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Korbrimob akan diresmikan dan dikukuhkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada pada sore hari ini.

"Organisasi Brimob yang sebelumnya dipimpin oleh pati bintang dua, sore hari ini, secara resmi akan dipimpin oleh pati bintang tiga," kata Dedi kepada wartawan di Mako Brimob, Jumat (10/6).

Perwira tinggi Polri itu menyebutkan nantinya Dankorbrimob akan didampingi oleh Wadankorbrimob dengan pangkat Inspektur Jenderal (Irjen).

Menurut Dedi, Jokowi telah mengamini penambahan sejumlah jabatan struktutal lain di organisasi tersebut.

"Nanti Wadankornya pati bintang dua, kemudian Danpas-danpasnya dan juga jabatan-jabatan pati lainnya dalam rangka untuk penguatan organisasi Brimob," ujar Dedi.

Dedi mengatakan penguatan organisasi Brimob dilakukan mengingat pentingnya dalam menjaga kesatuan NKRI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken surat keputusan guna peningkatan struktur Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News