Koruptor Selundupkan Calon Ketua KPK

Koruptor Selundupkan Calon Ketua KPK
Koruptor Selundupkan Calon Ketua KPK
JAKARTA -- Para koruptor memanfaatkan momen rekrutmen pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan berupaya memasukkan orangnya ikut mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel). Gerakan para koruptor ini perlu diwaspadai lantaran mereka punya kemampuan lobi yang kuat dan dana yang besar.

"Saya mendapat informasi, ada upaya-upaya para koruptor untuk menitipkan orang-orangnya. Mereka khawatir KPK semakin besar. Orang ini punya uang, punya lobi, dan bisa merusak sistem seleksi. Ini yang harus diantisipasi," ujar Staf Khusus Presiden, Denny Indrayana, dalam diskusi bertema "Mencari Pimpinan KPK" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (29/5).

Denny mengaku mengkhawatirkan upaya sistematis dari para koruptor itu. Alasannya, mereka punya kepentingan untuk terus melemahkan lembaga pemberantas korupsi yang cukup disegani itu.

Hal yang sama dikatakan Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman yang juga hadir sebagai pembicara di diskusi mingguan itu. "Jaringan koruptor ingin mengamankan kepentingannya," cetusnya.

JAKARTA -- Para koruptor memanfaatkan momen rekrutmen pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan berupaya memasukkan orangnya ikut mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News