Korut Ancam Balas Korsel

Korut Ancam Balas Korsel
Korut Ancam Balas Korsel

jpnn.com - SEOUL - Pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan (Korsel) Kim Min-seok berbuntut panjang. Sebab, dia berucap agar Korea Utara (Korut) lenyap secepatnya. Kini negara tetangga berang.

Karena itu, Korut berencana melakukan aksi balas dendam atas ucapan tersebut. Hal itu tertulis dalam website milik pemerintah Korut kemarin (13/5).
 
 "Kim Min-seok harus bersiap membayar mahal atas fitnah dan ucapan yang tanpa dipikir tersebut. Kami tidak akan diam dan melihat anjing gila (Kim, Red) itu menggonggong ke mana-mana," tulis website Korut, Uriminzokkiri.

Padahal, website yang dikelola pemerintah Korut tersebut biasanya berisi berita dan propaganda.
 
Selain itu, Korut menyebut bahwa pernyataan Kim adalah provokasi yang tidak bisa ditoleransi. Mereka akan menyerang setiap orang dalam pemerintahan Korsel tanpa mengenal ampun.
 
Beberapa waktu belakangan ini, pemerintah Korsel dan Korut memang kerap saling melempar hinaan maupun ancaman. Hal tersebut terjadi setelah dugaan Korut akan melakukan uji coba senjata nuklir semakin menguat. (AFP/AP/sha/c20/tia)


SEOUL - Pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan (Korsel) Kim Min-seok berbuntut panjang. Sebab, dia berucap agar Korea Utara (Korut) lenyap secepatnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News