Kosongkan Jadwal Anda, Datanglah ke Festival Krakatau Lampung

Kosongkan Jadwal Anda, Datanglah ke Festival Krakatau Lampung
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Salah satu perhelatan kebudayaan kebanggaan masyarakat Lampung, Festival Krakatau Lampung akan kembali digelar 21-27 Agustus 2017 mendatang.

Festival yang diadakan rutin setiap tahun ini selain menyajikan tema budaya dan tradisi yang khas Lampung.

Unsur budaya tadi nantinya bakal ikut dibalut oleh nuansa pasar seni, jelajah layang-layang, jelajah rasa, jelajah krakatau, jelajah semarak budaya, dan investor summit.

Bagi yang senang adventure, di sinilah tempatnya. Karena di festival ini, wisatawan bisa ikut tur ke Gunung Anak Krakatau.

Di festival ini, wisatawan juga bisa melihat keindahan pesta pantai yang digelar di beberapa pantai cantik di Lampung, seperti Pulau Tangkil dan Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran.

"Aktivitas lainnya seperti snorkeling, fun swimming, bermain layang-layang, food festival, hingga berbagai perlombaan bisa dirasakan di Festival Krakatau Lampung," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto, Rabu (12/7).

Festival Krakatau atau yang juga dikenal dengan nama Lampung Krakatau Festival tak hanya jadi wadah untuk mempromosikan Gunung Krakatau sebagai destinasi wisata.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan keindahan serta daya tarik wisata di daerah Lampung dan membangun pasar untuk mengembangkan skala ekonomi dari bidang pariwisata.

Salah satu perhelatan kebudayaan kebanggaan masyarakat Lampung, Festival Krakatau Lampung akan kembali digelar 21-27 Agustus 2017 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News