Kota Poso Kembali Diteror Bom

Kota Poso Kembali Diteror Bom
Kota Poso Kembali Diteror Bom
POSO - Teror bom kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (2/3). Sebuah benda yang diduga sebagai bom rakitan ditemukan warga di jalan Pulau Seram kelurahan Gebangrejo sekitar pukul 16.00 wita. Teror bom ini sangat mengejutkan warga kota Poso. Sebab teror terjadi ditengah polisi menggelar operasi aman Maleo II di Poso.

"Banyak aparat (polisi) saja teror bom masih terjadi. Bagaimana kalau Poso tidak dijaga aparat," kata warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bom Sabtu (2/3). Mereka pun mengaku tidak tahu kapan Poso lepas dari teror dan aksi kekerasan.

Informasi yang diperoleh Radar Sulteng (JPNN Group) di TKP menyebutkan benda diduga bom ditemukan pertama oleh seorang warga sekitar. Karena curiga sekaligus takut, warga pun segera melaporkan temuannya ke polisi. Berselang beberapa saat polisi Polres Poso langsung tiba di TKP untuk mengamankan lokasi. Tak lama lagi tim Jibom Polres menyusul tiba di TKP. Benda yang diduga bom itu pun langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres untuk diurai guna kepentingan penyelidikan.

Kepada wartawan Kapolres Poso AKBP Susnadi membenarkan temuan benda diduga bom itu. "Benar. Dan barang buktinya sudah kita amankan untuk penyelidikan lanjut," sebutnya. Benda yang diduga bom itu ditemukan dalam kemasan plastik kresek warna hitam. "Bendanya menyerupai bom rakitan dari pipa rakitan," jelas Susnadi. Untuk memastikan benda tersebut bom atau bukan masih menunggu hasil penguraian tim Jibom Polres.


POSO - Teror bom kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (2/3). Sebuah benda yang diduga sebagai bom rakitan ditemukan warga di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News