Kowarteg Dukung Ganjar Buka Layanan Kesehatan Gratis di Kebon Jeruk

Kowarteg Dukung Ganjar Buka Layanan Kesehatan Gratis di Kebon Jeruk
Layanan kesehatan gratis yang diadakan Kowarteg Indonesia di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah musim kemarau panjang yang berisiko menimbulkan penyakit.

Mereka pun hadir di tengah-tengah masyarakat lingkungan RT 2, RW 7, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), pada Rabu (13/9) untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kowarteg Indonesia Seno Herlangga menyatakan layanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya para lansia.

"Kegiatan hari ini cek kesehatan. Kegiatan ini kami lakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan masyarakat," kata dia dalam siaran persnya.

Pada kegiatan itu ada layanan pengecekan kolesterol, gula darah, dan tensi darah.

Seno menambahkan pihaknya juga memberikan nutrisi berupa vitamin C untuk menjaga imunitas tubuh para warga di Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat.

"Kami di sini memberikan nutrisi yaitu vitamin C untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu fit di musim panas dan cuaca ekstrem saat ini. Kita lihat di lingkungan besarnya tingkat polusi udara. Memperbanyak minum dan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh," tuturnya.

Seno mengatakan para peserta sangat antusias mengikuti serangkaian pengecekan kesehatan yang dilakukan dua tenaga kesehatan ini.

Sukarelawan Kowarteg Indonesia membuka layanan kesehatan gratis untuk warga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News