Kowarteg Salurkan Sembako dan Elpiji kepada Korban Gempa Cianjur

Kowarteg Salurkan Sembako dan Elpiji kepada Korban Gempa Cianjur
Sukarelawan Kowarteg Indonesia membagikan sembako kepada korban gempa di Cianjur. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIANJUR - Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia menyalurkan bantuan kepada penyintas gempa di Kampung Legok Sebe RT2/7 Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu menerobos hujan untuk menolong sesama.

Sembilan orang sukarelawan Kowarteg Indonesia turun langsung ke lokasi pengungsian mandiri, Minggu (4/12). Kedatangan mereka disambut para penyintas.

Pengungsian di Kampung Legok Sabe tepatnya RT2/7 itu jarang mendapatkan bantuan lantaran lokasi pengungsian yang terjal di pinggir tebing.

"Desa ini bisa dibilang belum banyak yang menyentuh. Karena bantuan semuanya terpusat di daerah Cibeureum. Makanya kami kowarteg Indonesia langsung kesini," kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi.

Noehrozi mengatakan Kowarteg Indonesia mendistribusikan sejumlah bantuan seperti sembako; minyak goreng, beras, mie instan, gula, teh, kopi, centong nasi dan kotak tisu, serta lima tabung elpiji ukuran tiga kg.

"Kami memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. Di pengungsian Desa Pakuon ada 150 paket sembako dan gas juga untuk dapur umum sekitar," ujar Noehrozi.

Noehrozi berharap para penyintas gempa selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani musibah tersebut.

Kowarteg Indonesia menyerahkan bantuan sembako dan elpiji ukuran tiga kilogram kepada korban gempa di Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News