KPAI: Berita Buruk Soal JIS Bikin Ratusan Murid tak Belajar

KPAI: Berita Buruk Soal JIS Bikin Ratusan Murid tak Belajar
KPAI: Berita Buruk Soal JIS Bikin Ratusan Murid tak Belajar

jpnn.com - JAKARTA -- Di tengah semua hujatan ditujukan pada pihak Jakarta International School (JIS), pandangan berbeda disampaikan oleh Koalisi Perlindungan Pendidikan Anak (KPPA). Koordinator KPPA, Ali Tanjung justru meminta masyarakat tidak menyudutkan pihak sekolah.

Menurutnya, pelaku jauh lebih pantas untuk disoroti ketimbang pihak sekolah sendiri. Tak hanya itu, KPPA pun menilai penutupan operasional JIS bukanlah langkah yang tepat.

"Kenapa terlalu fokus menyalahkan lembaga pendidikannya atau JIS. Jangan karena ada padi yang rusak, lumbungnya yang disalahkan," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Sebab, lanjut dia, ketika semua pemberitaan buruk tentang JIS dilontarkan, ratusan murid menjadi tidak bisa belajar di sekolah lantaran ditarik oleh orang tuanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menginginkan jalan keluar terbaik bagi semua pihak. Ia mendorong semua pihak untuk melakukan pembenahan agar kasus serupa tidak terjadi lagi. Ali berharap, kasus ini dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki sistem perlindungan anak di Indonesia. (mia/jpnn)


JAKARTA -- Di tengah semua hujatan ditujukan pada pihak Jakarta International School (JIS), pandangan berbeda disampaikan oleh Koalisi Perlindungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News