Prabowo Didampingi Suryadharma Temui Sesepuh PPP di Rembang

Prabowo Didampingi Suryadharma Temui Sesepuh PPP di Rembang
Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertolak ke Rembang, Jawa Tengah, Minggu (20/4). Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertolak ke Rembang, Jawa Tengah, Minggu (20/4). Kepergian mereka dimaksudkan untuk mengunjungi Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimun Zubair.

Pertemuan dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB di Pondok Pesantren Al Anwar 1, Rembang, Jawa Tengah.

"Kunjungan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan ulama kharismatik KH Maimun Zubair," kata Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (20/4).

Budi tak menjelaskan secara spesifik maksud kedatangan Prabowo untuk menemui KH Maimun Zubair. Ia tidak menjawab saat dikonfirmasi apakah pertemuan tersebut untuk meminta restu terkait koalisi Gerindra dan PPP.

Dalam kunjungan ke Rembang, Prabowo didampingi oleh Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Dzon. Sementara pengurus PPP yang berangkat antara lain Ketua Umum Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum Djan Faridz, Hasrul Azwar, Dimyati Natakusumah serta Ketua DPW DKI Jakarta Lulung Lunggana.

Kunjungan ini dilakukan di tengah berkecamuknya perang saudara di tubuh PPP. Seperti diketahui, sejumlah pengurus PPP menentang keputusan Suryadharma Ali yang ingin berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung pencapresan Prabowo.

"Kubu pemberontak" menganggap keputusan sang ketua umum sepihak dan melanggar AD/ART partai. Menurut Sekretaris Jendral PPP Romahurmuzy, KH Maimun Zubair juga belum memberikan restunya kepada koalisi tersebut. (dil/jpnn)


JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertolak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News