KPK Bantah Klaim PKS

KPK Bantah Klaim PKS
KPK Bantah Klaim PKS
JAKARTA - Klaim Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring bahwa dirinya telah meminta klarifikasi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang tidak adanya kader PKS yang terbelit korupsi membuat komisi yang dipimpin Antasari Azhar itu bereaksi. Pasalnya, KPK merasa tidak pernah dihubungi Tifatul.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, pimpinan KPK merasa tidak pernah dihubungi Tifatul tentang kepastian tidak adanya kader PKS yang terseret kasus Korupsi yang ditangani KPK. "Tadi Pak Bibit (wakil ketua KPK Bibit Samad Rianto) juga bertanya-tanya, soalnya tidak pernah dihubungi (Tifatul) soal itu," ujar Johan di KPK, Rabu (1/4).

Karenanya KPK juga tidak berani memastikan tentang tidak adannya politisi PKS yang terseret kasus korupsi. Terkait anggota DPR dari Fraksi PKS Rama Pratama yang ikut disebut tersangka kasus korupsi Abdul Hadi Djamal, Johan juga menegaskan KPK tak pernah memberikan klarifikasi ke PKS bahwa mantan aktivis 98 itu tak terlibat kasus Abdul Hadi. "Kita nggak pernah klarifikasi bahwa Rama itu nggak akan dipanggil sebagai saksi," ucap Johan.

Saat ditanya apakah nama Rama sudah masuk dalam daftar calon terperiksa di KPK? Johan enggan membeberkan soal itu. "Ini (pemanggilan atas Rama Pratama) kan tergantung bagaimana perkembangan penyidikan nanti," kilahnya.

JAKARTA - Klaim Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring bahwa dirinya telah meminta klarifikasi pimpinan Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News