KPK Bantu Polisi Usut Penyuap Gayus

KPK Bantu Polisi Usut Penyuap Gayus
KPK Bantu Polisi Usut Penyuap Gayus
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya turun gunung menangani kasus Gayus Tambunan. Ini merupkan hasil koordinasi gelar perkara antara sejumalah instansi terkait dengan Bareskrim Mabes Polri yang menangani perkara mantan pegawai Ditjen Pajak itu di Mabes Polri, Rabu (8/12).

Namun demikian KPK tak sepenuhnya menangani kasus Gayus. Lembaga superbody itu hanya mendapatkan bagian untuk membantu polisi mengusut penyuap yang memberi gratifikasi pada Gayus.

"KPK bersinergi untuk membantu itu. Ya kita bersinergi dengan seluruh yang ada disini untuk suksesnya kegiatan penyelidikan," ujar Deputy Penindakan KPK, Ade Raharja, usai gelar perkara bersama di Mabes Polri, Rabu (8/12).

Sinergi ini tambahnya untuk mempercepat penuntasan seluruh perkara yang ditimbulkan oleh Gayus Tambunan. Baik kasus sindikasi mafia hukum hingga suap yang diduga diberikan Gayus kepada sembilan polisi penjaga Rumah Tahanan markas Komando Brigade Mobil Depok Jawa Barat baru-baru ini.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya turun gunung menangani kasus Gayus Tambunan. Ini merupkan hasil koordinasi gelar perkara antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News