KPK Belum Terima Audit BPKP

KPK Belum Terima Audit BPKP
KPK Belum Terima Audit BPKP
JAKARTA - Entah siapa yang benar. Ada perbedaan keterangan antara Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumut Sudjono dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Sudjono mengatakan pihaknya telah menyelesaikan hasil audit investigasi atas kasus dugaan korupsi di Universitas Sumatera Utara (USU) dan sudah menyerahkan ke KPK.

Hanya saja, Wakil Ketua KPK Haryono Umar mengatakan, KPK belum menerima hasil audit terkait perkara Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) senilai Rp9,32 miliar itu.

"Belum ada hasil audit itu. Kami belum menerimanya," terang Haryono Umar di Jakarta, Jumat (29/8). Bahkan, dia menjelaskan, berkas kasus USU yang dilaporkan oleh Tim Upaya Pemberantasan Korupsi Dewan Perwakilan Daerah (TUPK-DPD) itu masih menjadi urusan Bidang Pengaduan KPK.

"Jadi barangnya itu masih di Pengaduan. Di sana masih dalam proses pengumpulan bukti-bukti. Angka-angkanya juga masih diaudit. Urusan dengan BPKP merupakan bagian dari audit itu," beber Haryono. (sam)
Berita Selanjutnya:
Senayan Tambah Press Room

JAKARTA - Entah siapa yang benar. Ada perbedaan keterangan antara Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumut Sudjono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News