KPK Bentuk 9 Satgas Kasus Century

KPK Bentuk 9 Satgas Kasus Century
KPK Bentuk 9 Satgas Kasus Century
JAKARTA - Setelah aktif lagi sebagai wakil ketua KPK bidang penindakan, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah langsung bergerak cepat mengusut kasus Bank Century. Bibit dan Chandra mengatakan bahwa KPK telah membentuk satuan tugas (satgas) untuk meneliti hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kepada wartawan, Bibit mengatakan bahwa terdapat 9 temuan BPK yang perlu ditindaklanjuti. "KPK telah membentuk sembilan satgas. Satu satgas satu temuan," ujar Bibit di gedung KPK, Rabu (9/12) usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara KPK dengan Duta Besar Kerajaan Belanda.

Bibit menjelaskan, satgas yang telah dibentuk itu akan efektif bekerja dalam pekan ini. Menurut Bibit, masing-masing satgas akan meneliti setiap temuan BPK, terutama untuk dicari indikasi korupsinya.

Sedangkan Chandra Hamzah menjelaskan, pada Senin (14/12) pekan depan KPK para pimpinan akan melakukan pertemuan di BPK. "Satgas yang kita bentuk juga kita bawa," ujar Chandra.

JAKARTA - Setelah aktif lagi sebagai wakil ketua KPK bidang penindakan, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah langsung bergerak cepat mengusut kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News