KPK Berharap Miranda Bongkar Penyandang Dana Cek Pelawat

KPK Berharap Miranda Bongkar Penyandang Dana Cek Pelawat
KPK Berharap Miranda Bongkar Penyandang Dana Cek Pelawat
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum bisa mengungkap secara gamblang siapa penyandang dana 480 cek pelawat saat pemilihan Deputi Gubernur Senior BI tahun 2004. Sebagai saksi kunci, KPK menaruh harapan pada Miranda Swarai Gultom yang kini sudah ditahan untuk membongkarnya.

Harapan ini dikemukakan Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas pada wartawan usai acara diskusi media di gedung KPK, Senin (4/6) sore. "Kami berharap Miranda dapat menunjukkan integritasnya. Saya sangat berharap beliau sebagai akademisi guru besar objektif. Sehingga Ibu Miranda bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengungkapkan apa adanya," ujar Busyro.

Meski harapan itu belum tentu berbalas dari Miranda, namun KPK tidak akan berhenti dan terus melakukan pengembangan lebih jauh agar siapa donator cek pelawat tersebut dapat terungkap. "KPK sedang berupaya melakukan pengembangan, sehingga bukan hanya keterangan Miranda," tegas Busyro.

Apakah KPK akan mengembangkan penyidikan kepada bank yang diuntungkan selama Miranda menjabat DGSBI? Busyro membenarkan. Artinya KPK akan mengkorelasikan semua fakta-fakta untuk menentukan adakah motif tertentu dibalik pemenangan Miranda.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum bisa mengungkap secara gamblang siapa penyandang dana 480 cek pelawat saat pemilihan Deputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News