KPK Buru Aset Nazar di Kampar

KPK Buru Aset Nazar di Kampar
KPK Buru Aset Nazar di Kampar
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu aset M Nazaruddin yang diduga terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penyidik KPK pun datang ke Kabupaten Kampar, Provinsi Riau untuk menyisir harta mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

Perburuan KPK terhadap aset Nazaruddin di Riau itu terkait pengembangan kasus TPPU pembelian saham PT Garuda yang diduga menggunakan uang hasil korupsi. Hari ini, Rabu (11/7), penyidik KPK memeriksa tiga orang saksi dari kalangan PNS Dinas Perizinan Kampar yang biasa bertugas di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kampar. Ketiganya diperiksa di kantor Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

"Informasi dari penyidik (di Pekanbaru), itu kasus TPPU Nazaruddin. Penyidik memeriksa saksi dari Dinas Perizinan Kampar. Nama-namanya belum disampaikan penyidik," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi JPNN, Rabu (11/7) sore.

Namun Johan tidak merinci hasil pemeriksaan saksi di Kampar itu, termasuk aset-aset Nazaruddin yang sudah terdata KPK. Dia hanya mengatakan kalau penyidikan ini pengembangan dari kasus TPPU Garuda. "(Pengembangan) kasus TPPU PT Garuda," tambah Johan.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu aset M Nazaruddin yang diduga terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News