Taufiq Puji Mega Sebagai Kingmaker

Kemenangan Jokowi Bukti Masyarakat Rindu Regenerasi

Taufiq Puji Mega Sebagai Kingmaker
Taufiq Puji Mega Sebagai Kingmaker
JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas menilai kemenangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilukada DKI Jakarta menunjukkan pemilih di Ibu Kota tak mau lagi dikotak-kotakkan dengan persoalan etnis dan agama. Menurut Taufiq, unggulnya pasangan yang tenar dengan sebutan  Jokowi-Ahok itu menunjukkan masyarakat DKI menjunjung tinggi persatuan dalam kebhinnekaan.

"Saya selaku Ketua MPR sangat bangga dengan kondisi ini. Keunggulan pasangan Jokowi-Ahok bukti nyata pemahaman kebhinekaan itu," kata Taufiq di kediamannya, Jalan Kebagusan, Jakarta, Rabu (11/7).

Taufiq yang dikenal getol mengkampanyekan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itu menambahkan, keunggulan Jokowi sekaligus mewakili kerinduan masyarakat akan kebersamaan meski berbeda latar belakang agama, etnis maupun politik.

"Keunggulan tersebut juga menggambarkan kerinduan masyarakat terhadap simbol-simbol empat pilar berbangsa karena pasangan Jokowi-Ahok mewakili unsur-unsur kemajemukan dalam masyarakat Indonesia," ulas politisi yang dikenal dengan inisial TK itu.

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas menilai kemenangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilukada DKI Jakarta menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News