KPK Didesak Tetapkan Tersangka Suap Innospec

KPK Didesak Tetapkan Tersangka Suap Innospec
KPK Didesak Tetapkan Tersangka Suap Innospec
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak segera menetapkan tersangka dugaan suap proyek tetraethyl lead (TEL) untuk bensin bertimbel oleh perusahaan Inggris, Innospec. Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Suding, menyatakan bahwa tidak ada alasan bagi KPK untuk tidak menaikkan proses penyelidikan dugaan suap Innospec itu ke penyidikan.

Pasalnya, di Pengadilan Inggris sudah terungkap adanya suap dan pihak penyuap juga sudah mengakui. "Jadi sudah saatnya kasus dugaan suap di Pertamina itu dinaikkan penyidikan, tetapkan tersangkanya. Jangan lagi diulur-ulur," ucap Suding kepada JPNN, Selasa (28/12).

Politisi dari Fraksi Partai Hanura itu justru bertanya-tanya tentang lambatnya KPK menangani kasus suap Innospec itu. "Apa karena dulu di KPK ada pejabat Pertamina yang menjadi wakil ketua? Ini kan sudah menyangkut masalah penyelenggaraan negara jadi KPK harus tegas," tandasnya.

Pejabat Pertamina yang dimaksud Suding adalah Waluyo, Direktur Umum dan SDM Pertamina yang sempat mengisi posisi Wakil Ketua KPK hingga akhirnya Perppu tentang KPK ditolak DPR.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak segera menetapkan tersangka dugaan suap proyek tetraethyl lead (TEL) untuk bensin bertimbel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News