KPK Didesak Tuntaskan Kasus Hambalang Sebelum Pemilu

KPK Didesak Tuntaskan Kasus Hambalang Sebelum Pemilu
KPK Didesak Tuntaskan Kasus Hambalang Sebelum Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyelesaikan kasus Hambalang. Sebab, partai berlambang segitiga mercy itu merasa tersandera dengan adanya kasus itu.

"Demokrat ingin kasus ini (Hambalang) segera diselesaikan agar tidak tersandera dengan kasus ini. Semoga bisa ditindaklanjuti dan selesai seperti kasus-kasus lainnya. Apalagi jelang pemilu jadi sensitif," ujar Nurhayati kepada wartawan, Selasa (6/8).

KPK telah menetapkan beberapa orang tersangka dalam kasus itu. Nurhayati menjelaskan, dengan mempercepat proses penyelesaian kasus itu maka akan ada kejelasan bagi para tersangka.

"Kan sudah diumumkan, sudah jadi tersangka lama. Kasihan orang-orang sudah jadi tersangka tidak segera jalani proses hukumnya. Harus ada skala profesional," ucapnya.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan mantan Kepala Kerja Sama Operasi PT Adhi Karya-PT Wijaya Karya Teuku Bagus sebagai tersangka Hambalang. Dalam kasus itu, komisi yang dipimpin Abraham Samad tersebut juga menjadikan mantan Menpora Andi Mallarangeng, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum serta Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Saat ini baru Deddy yang ditahan oleh KPK. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyelesaikan kasus Hambalang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News