KPK Dikepung Polisi, SBY Didesak Copot Kapolri

KPK Dikepung Polisi, SBY Didesak Copot Kapolri
KPK Dikepung Polisi, SBY Didesak Copot Kapolri
JAKARTA - Aktivis pembela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat petisi yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka mendesak SBY mencopot Kapolri, Jenderal Timur Pradopo dicopot dari jabatannya karena dianggap tak mampu mengendalikan anak buahnya yang melakukan pengepungan gedung KPK.

"Kapolri tidak mampu mengendalikan anggotanya, karena itu Presiden SBY harus mencopot Kapolri," kata Saldi Isra saat membacakan petisi di Gedung KPK, Sabtu (6/10).

Saldi juga mendesak SBY agar turun tangan menengahi perseteruan antara dua lembaga hukum, KPK dan Polri. "Presiden harus mengabil alih komando baik sebagai kepala negara maupun sebagai kepala pemerintahan," ucapnya.

Pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas itu menyerukan agar rakyat mendukung sepenuhnya langkah KPK untuk membersihkan dugaan korupsi yang terjadi di tubuh Polri. "Kita harus bersatu berjuang dan mendukung KPK," ujarnya.

JAKARTA - Aktivis pembela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat petisi yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News