KPK Diminta Bersihkan UI dari Korupsi

KPK Diminta Bersihkan UI dari Korupsi
KPK Diminta Bersihkan UI dari Korupsi
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus didesak agar membongkar praktik korupsi di Universitas Indonesia. Untuk itu, Koordinator Gerakan UI Bersih, Ratna Sitompoel bersama enam guru besar di UI menyambangi kantor KPK, Selasa (5/6) sore.

Di KPK, Gerakan UI Bersih ditemui pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas. "Kita meminta KPK agar bisa melanjutkan apa yang pernah kami laporkan (proyek IT)," kata Ratna usai bertemu pimpinan KPK.

Meski tidak secara rinci mengungkap hasil pertemuan dengan pimpinan KPK, namun Ratna mengaku puas dengan langkah KPK. "Hasil pertemuannya tadi sangat memuaskan, KPK telah memberikan progres tentang apa yang mereka kejakan dan meminta kami bersabar karena KPK sedang menyiapkan laporannya, data-datanya juga sudah ada," tutur Ratna.

Bahkan dalam kedatangan kali ini, Ratna mengaku memberikan data baru ke KPK. UI Bersih juga membawa seorang whistleblower yang menceritakan ke KPK tentang persoalan proyek pengadaan informasi teknologi (IT) perpustakaan UI senilai Rp 21 miliar.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus didesak agar membongkar praktik korupsi di Universitas Indonesia. Untuk itu, Koordinator Gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News