KPK Diminta Usut Tuntas Suap Kernel Oil

KPK Diminta Usut Tuntas Suap Kernel Oil
KPK Diminta Usut Tuntas Suap Kernel Oil

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus suap dan korupsi yang dilakukan oleh Komisaris PT Kernel Oil Ltd Indonesia, Simon Gunawan Tanjaya.

“Praktek suap dan korupsi yang dilakukan oleh PT Kernel melalui Simon Gunawan Tanjaya sudah terbukti dan harus dituntaskan. Mereka yang terlibat praktek kotor ini harus diberi hukuman berat oleh KPK,” kata Marwan Batubara, di Jakarta, Rabu (13/11).

Menurut Marwan praktik suap dan korupsi seperti yang dilakukan Kernel Oil telah merusak bisnis pertambangan di tanah air dan dipastikan negara mengalami kerugian sangat besar.

“Karena itu tidak ada cara selain memberi hukuman terberat bagi mereka,” tegasnya.

Dijelaskannya, praktik suap yang dilakukan Simon ini telah memuluskan jalan bagi perusahaannya untuk memenangkan tender.

"Buktinya, Kernel dan perusahaan terkait dengannya sering memenangkan lelang penjualan minyak dan kondensat bagian negara di BP Migas dan SKK Migas sejak 2010-2013," ungkapnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News