KPK Dituding Cari Gampangnya Saja

KPK Dituding Cari Gampangnya Saja
KPK Dituding Cari Gampangnya Saja
JAKARTA - Tidak adanya kemajuan signifikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengusutan dugaan korupsi pemberian dana bailout untuk Bank Century, memunculkan anggapan lembaga pimpinan Busyro Muqoddas itu tak mau bekerja keras. Malahan, KPK dituding hanya cari gampangnya saja.

"Memang harus diakui bahwa persoalan ini menjadi ujian bagi semua lembaga, terutama KPK yang diberi kewenangan luar biasa, tapi ternyata kerjanya cuma mau gampang," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR, Fahri Hamzah kepada pers di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (8/7).

Padahal, kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, tidak ada lembaga ad hoc semacam KPK di seluruh dunia yang punya kewenangan seperti KPK di Indonesia. Dia menyebut argumen KPK tentang lambatnya penanganan kasus Century terkadang tak masuk akal.

"Misalnya soal niat jahat, pasti hanya malaikat dan Tuhan yang tahu. Masalahnya sudah ada putusan atas Robert Tantular (mantan pemilik Century) dari PN Jakarta Pusat bahwa ada niat jahat. Kalau Robert saja sudah kena, kok ini yang membiarkan Bank Century sampai seperti itu tidak dijerat?" ulasnya.

JAKARTA - Tidak adanya kemajuan signifikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengusutan dugaan korupsi pemberian dana bailout untuk Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News