KPK Fokus Buktikan Angie Punya BlackBerry

KPK Fokus Buktikan Angie Punya BlackBerry
KPK Fokus Buktikan Angie Punya BlackBerry
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, mulai besok (6/9) akan duduk di kursi terdakwa pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, dengan agenda pembacaan surat dakwaan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun berharap Angelina yang terjerat kasus suap Wisma Atlet SEA Games dan pembahasan anggaran untuk Kemendiknas itu mau buka-bukaan.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa KPK sudah menyiapkan surat dakwaan tentang perbuatan korupsi yang dilakukan Angelina. Meski demikian KPK mengharapkan Angie -panggilan Angelina- bisa bersikap kooperatif dan jujur.

Menurut Johan, salah satu yang akan dikejar KPK adalah komunikasi pembicaraan melalui BlackBerry Messenger mengenai aliran dana Wisma Atlet yang selalu disangkal Angie. "Kita harapkan Ibu AS (Angelina) ini bisa mengatakan sejujur-jujurnya. Terutama terkait dengan BB dan soal yang lainnya," kata Johan di KPK, Selasa (4/9).

Meski Angie berkali-kali menyangkal berkomunikasi melalui BlackBerry dengan Mindo Rosalina Manulang, namun KPK mengaku sudah punya banyak bukti. "Beberapa saksi dan bukti sudah didapat KPK dan kami pada kesimpulan bahwa yang bersangkutan (Angie) memang punya BlackBerry," sambungnya.

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, mulai besok (6/9) akan duduk di kursi terdakwa pada persidangan di Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News