Penggandaan Soal Tes CPNS Ditenggat 7 September

Penggandaan Soal Tes CPNS Ditenggat 7 September
Penggandaan Soal Tes CPNS Ditenggat 7 September
JAKARTA - Master soal tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah siap digandakan oleh percetakan yang telah ditunjuk. Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) ikut dilibatkan untuk menjaga kerahasiaan soal ujian.

"21 daerah sudah siap menggandakan master soalnya. Penggandaannya dimulai 6 September. Tiga daerah yang menolak menerima langsung master soalnya seperti Kabupaten Tulangbawang  di Lampung juga sudah kita serahkan master soalnya untuk digandakan," ungkap Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN&RB Ramli Naibaho dalam keterangan persnya, Selasa (4/9).

Seperti diketahui, beberap daerah seperti Jawa Timur, Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Kubu Raya  memilih untuk tidak membawa sendiri master soal setelah diserahterimakan beberapa waktu lalu. Mereka meminta pihak KemenPAN&RB dan Lemsaneg untuk mengantar master soal pada hari yang disepakati.

Dalam proses selanjutnya, terang Ramli, master tersebut diserahkan ke percetakan dengan disaksikan oleh pejabat KemenPAN&RB dan (Lemsaneg). Setelah materi soal tersebut ditransfer, maka master soal tersebut langsung dihapus. Artinya di master sudah kosong, dan materi soal tes sudah tersimpan di percetakan.

JAKARTA - Master soal tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah siap digandakan oleh percetakan yang telah ditunjuk. Lembaga Sandi Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News