KPK Gerak Cepat Mencari Pengganti Brigjen Endar Priantoro Cs

KPK Gerak Cepat Mencari Pengganti Brigjen Endar Priantoro Cs
Ilustrasi KPK. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggelar rekrutmen terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan deputi dan tiga jabatan direktur.

"KPK akan segera melakukan rekrutmen terbuka pada jabatan pimpinan tinggi madya dan jabatan pimpinan tinggi pratama," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu.

Jabatan kosong itu masing-masing Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi, Direktur Penyelidikan, Direktur Penuntutan, dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I.

Ali menyebut KPK akan meminta kepada kepolisian, kejaksaan, kementerian, dan lembaga terkait untuk mengirimkan personel terbaiknya guna mengikuti seleksi guna mendukung penguatan KPK dalam menangani kasus-kasus korupsi

Menurut Ali, pengisian jabatan itu sebagai bagian penguatan sumber daya manusia untuk memastikan upaya pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan progresif.

"Hal ini selaras dengan harapan masyarakat agar pemberantasan korupsi memberikan manfaat sekaligus daya guna yang optimal," ujarnya.

Jabatan Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi saat ini dipegang Asep Guntur Rahayu sebagai pelaksana tugas setelah ditinggal Irjen Karyoto yang ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Fadil Imran.

Lalu, jabatan Direktur Penuntutan saat ini juga diisi oleh pejabat sementara selepas ditinggal Fitroh Rohcahyanto yang kembali ke Kejaksaan Agung.

KPK melakukan rekrutmen terbuka guna mencari pengganti Endar Priantoro yang dikembalikan Firli Bahuri ke Polri. Ini empat posisi yang bakal diisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News