KPK Identifikasi Aliran Dana PGN

KPK Identifikasi Aliran Dana PGN
KPK Identifikasi Aliran Dana PGN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah berhasil mengendus setoran dana kepada pejabat PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Menurut identifikasi KPK, aliran dana berasal dari tiga kota besar seperti Jakarta, Medan dan Surabaya. "Namun, selain  dari kota-kota itu ada juga dari Bogor dan Palembang," kata jubir KPK Johan Budi kepada wartawan, di Jakarta Rabu (26/8).

Menurut Budi, aliran dana itu terkait dengan pengadaan proyek pembangunan jaringan distribusi gas PGN pada tahun 2002 sampai 2003 di sejumlah daerah. " Petugas PGN di Daerah itu yang menghimpun sebagian dana proyek, kemudian disetor ke pusat," ujar jubir KPK yang juga mantan wartawan ini.Namun, Johan belum bersedia menjelaskan asal dana yang dikumpulkan oleh petugas PGN di sejumlah daerah itu. "Kemungkinan dari pihak swasta," kata Johan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini akhirnya menjerat mantan Dirut PGN Washington Mempe Parulian (WMP) sebagai tersangkanya. Tersangka diduga menerima sejumlah uang terkait proyek pembangunan jaringan distribusi gas PGN pada 2002 sampai 2003. Menurut Johan, WMP diduga orang yang bertanggung jawab atas penggalanan dana haram di sejumlah cabang PGN. "Diduga, sebagian uangnya digunakan untuk kepentingan pribadi," Johan menegaskan. (ara/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah berhasil mengendus setoran dana kepada pejabat PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Menurut identifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News