KPK Jamin Tak Gantung Kasus Anas

KPK Jamin Tak Gantung Kasus Anas
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi dalam jumpa pers di KPK, Kamis (4/7). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Sudah empat bulan lebih Anas Urbaningrum menjadi tersangka korupsi. Kendati demikian, mantan Ketua Umum Partai Demokrat belum ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kesan yang muncul, KPK telah mendiamkan Anas yang disangka menerima gratifikasi dari proyek Hambalang.

Namun, kesan maupun tudingan bahwa KPK menggantung status Anas itu ditepis KPK.  "Sejak awal kita tidak mendiamkan kasus Hambalang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, Kamis (4/7), di Kantor KPK.

Dijelaskan Johan, semua kasus yang ditangani KPK terus digenjot, tak terkecuali dugaan gratifikasi dari proyek Hambalang. "Hampir setiap hari kita kan periksa saksi-saksinya," tegasnya.

Saat ditanya kaitan pemeriksaan terhadap Manager Hotel Aston Tropicana Bandung dengan kasus Anas, Johan tak mau merinci, Ia hanya menyebut saksi diperiksa KPK karena ada kaitannya. "Seorang saksi diperiksa tentu ada kaitan informasi atau data yang ingin digali KPK dari saksi ini. Mengenai materi saya tidak di-feeding (dipasok informasi, red)," terangnya.

JAKARTA - Sudah empat bulan lebih Anas Urbaningrum menjadi tersangka korupsi. Kendati demikian, mantan Ketua Umum Partai Demokrat belum ditahan Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News