Wiranto-Harry Dinilai Terlalu Berani

Wiranto-Harry Dinilai Terlalu Berani
Wiranto-Harry Dinilai Terlalu Berani
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Maswadi Rauf memprediksi  pasangan capres-cawapres dari Partai Hanura, Wiranto dan Harry Tanoesudibyo bakal keok pada Pilpres 2014 mendatang. Dia menyebut tiga alasan.

“Meski Wiranto mengatakan bahwa mereka adalah pasangan ideal karena kombinasi mayoritas-minoritas, sipil-militer, saya rasa sulit bagi mereka untuk menang bertarung di Pilpres nanti," kata Maswadi Rauf, di Jakarta, Kamis (4/7).

Alasan pertama kata Maswadi, masalah pemenuhan batas 20 persen presidential threshold.  Jika perolehan suara tidak naik, maka berat bagi keduanya maju sebagai Capres dan Cawapres.

“Alasan kedua, tidak lazim pasangan diajukan satu partai karena beratnya mengusung pasangan sendiri. Dari pengalaman tiga kali Pilpres selalu ada koalisi dengan partai lain. Minimal wakilnya diusung dari tokoh nasional. Ini penting karena seorang tokoh bisa memperluas basis dukungan. Saya lihat terlalu berani mereka karena basis dukungan mereka masih kecil,” tegasnya.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Maswadi Rauf memprediksi  pasangan capres-cawapres dari Partai Hanura, Wiranto dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News