KPK Jangan Terkecoh BBM Nazar

KPK Jangan Terkecoh BBM Nazar
KPK Jangan Terkecoh BBM Nazar
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat, mengatakan, sulit untuk mengharapkan M. Nazaruddin pulang ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, mestinya Nazaruddin yang masih merupakan Anggota DPR dari Partai Demokrat itu, pulang saja dan menjelaskan semua terkait kasus yang menimpanya itu. Namun, politisi dari Partai Gerindra itu meragukan apakah buronan interpol itu mau pulang. "Apa betul Nazaruddin mau pulang," kata Martin saat diskusi polemik bertema "Kepak si Burung Nazar", di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7).

Martin mengatakan, kasus yang dilakukan Nazarudin itu merontokkan kepercayaan publik terhadap partai politik. Politisi Gerindra itu, menegaskan, bila dulu partai dijadikan alat untuk melangganggengkan kekuasaan, sekarang malah untuk melindungi koruptor. "Jangan sampai partai dianggap sebagai bunker koruptor," jelasnya.

Menurut dia, jika demi eksistensi partai hanya mengedepankan pencarian anggaran, maka hal itu bisa merusak citra partai. Jika ini diterus-teruskan, maka bakal muncul anggapan ideologi partai itu harta dan tahta saja. "Mari kita semua parpol berbenah diri, guna mengembalikan semangat awal reformasi," ajak Martin.

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat, mengatakan, sulit untuk mengharapkan M. Nazaruddin pulang ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News