Oknum Imigrasi Diduga Bantu Nazaruddin

Oknum Imigrasi Diduga Bantu Nazaruddin
Foto M Nazaruddin di laman Interpol.
JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Martin Hutabarat, mensinyalir ada oknum di Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi yang turut membantu M Nazaruddin membuatkan paspor lebih dari satu. Sebab, tidak mungkin tersangka kasus suap proyek SEA Games itu bisa mudah leluasa di luar negeri jika tidak memiliki paspor lain.

"Dugaannya, dia (Nazarudin) memiliki  tiga paspor," kata Martin dalam diskusi "Polemik Kepak si Burung Nazar" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7). Dia menduga, buronan polisi internasional itu telah mempersiapkan diri sebelum kabur ke Singapura dengan alasan berobat, sehari sebelum surat pencekalannya keluar negeri.

Lebih lanjut dikatakannya, bisa jadi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat memiliki tiga paspor dengan nama berbeda. "Dengan banyak paspor,  bisa mempermudah dia (Nazarudin) berpindah tempat, karena sudah mempersiapkan diri sebelumnya," jelas Martin.

Karenanya Martin mencurigai ada permainan antara Nazarudin dengan pegawai Ditjen Imigrasi. "Kita minta  Kementerian Hukum dan HAM mengusut tuntas penyelewengan yang terjadi di Dirjen Imigrasi," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Martin Hutabarat, mensinyalir ada oknum di Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News