KPK Kaji KBS Lebih Dalam

KPK Kaji KBS Lebih Dalam
KPK Kaji KBS Lebih Dalam

JAKARTA - Pascalaporan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kepada KPK. Lembaga antirasuah itu dipastikan memasang mata di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Namun, lebih pada pencegahan tindak pidana korupsi melalui kajian sistem. Muaranya, lembaga pimpinan Abraham Samad itu mengeluarkan rekomendasi untuk action plan.

          

Jubir KPK Johan Budi S.P mengatakan pihaknya telah mengirim surat kepada Risma. Surat tersebut merupakan respon dari aduan yang disampaikan Risma beberapa waktu lalu. "Bagian pengaduan menyurati pelapor (Risma), isinya laporan yang disampaikan akan diteruskan ke Deputi Pencegahan," ujarnya.

          

Seperti diberitakan sebelumnya, carut marutnya kondisi KBS membuat Risma melapor ke KPK. Dia menduga telah terjadi korupsi dalam pengurusan KBS. Dia juga mengeluhkan soal tukar guling antara hewan koleksi kebun binatang dengan mobil. Laporan itu dia sampaikan ke KPK pada Januari lalu.

          

Lebih lanjut Johan menjelaskan, bagian Pencegahan perlu turun tangan karena laporan yang disampaikan mantan Kepala Bappeko Surabaya itu masih sumir. KPK, setelah melakukan telaah masih belum menemukan bukti kuat terjadinya tindak pidana korupsi dalam carut marut pengelolaan KBS.

          

JAKARTA - Pascalaporan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kepada KPK. Lembaga antirasuah itu dipastikan memasang mata di Kebun Binatang Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News