KPK Menduga Anak Buah Prabowo Ini dan Istrinya Cawe-cawe di Sejumlah Proyek di Kemenhub

KPK Menduga Anak Buah Prabowo Ini dan Istrinya Cawe-cawe di Sejumlah Proyek di Kemenhub
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami pihak-pihak yang memantau proyek-proyek di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diduga menjadi bancakan rasuah. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami pihak-pihak yang memantau proyek-proyek di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diduga menjadi bancakan rasuah.

Hal ini KPK dalami melalui anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sudewo dan sang istri Atik Kusdarwati pada Kamis (3/8).

Pasangan suami istri itu diperiksa kasus dugaan suap pembangunan dan pemeliharaan jalur rel kereta di Ditjen Perkeretaapian Kemenhub dengan tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengan Bernard Hasibuan dan kawan-kawan.

“Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya pemantauan proyek-proyek di Kemenhub,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (7/8).

Selain itu, KPK juga memeriksa dua wiraswasta yaitu Roni Gunawan dan Mustono pada Jumat (4/8).

Kedua saksi ini hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran uang ke beberapa pejabat di Kemenhub.

Tak hanya itu, KPK juga mendalami pemberian uang dari pihak swasta kepada tersangka Bernard. KPK mendalami materi itu lewat wiraswasta Dion Renata Sugiarto.

Selain itu, KPK juga memeriksa notaris Wieke Dewi Suryandari.

KPK terus mengusut kasus dugaan suap pembangunan dan pemeliharaan jalur rel kereta di Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News