KPK Merasa Mampu Urus Gayus

Rencanakan Ambil Alih Kasus, Minta Bertemu Kapolri

KPK Merasa Mampu Urus Gayus
KPK Merasa Mampu Urus Gayus
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapannya untuk mengambil alih kasus Gayus. Bahkan pekan lalu, KPK sudah menghubungi Kapolri, Jenderal Timur Pradopo untuk meminta jadwal pertemuan guna membahas masalah ini.

Menurut wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto, KPK sebenarnya mampu menangani kasus Gayus. "Ya lihat saja nanti mampu atau tidak. Selama ini KPK mampu tidak?" kata Bibit di KPK, Senin (22/11).

Namun, kepastian tentang pengambilalihan tersebut masih akan dibicarakan lebih lanjut antara kedua institusi. "Tergantung perkembangan diskusi nanti. Kemungkinan (pengambilalihan) selalu ada, mulai dari nol sampai seratus," lanjutnya.

Mantan perwira tinggi Polri itu menambahkan, sampai saat ini KPK belum mendapat jawaban resmi dari Mabes Polri terkait pengambilalihan kasus Gayus ini. Sebab pekan lalu KPK hanya menyampaikan secara lisan untuk bertemu dengan Kapolri, sedangkan jadwal pertemuan tersebut juga belum dipastikan.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapannya untuk mengambil alih kasus Gayus. Bahkan pekan lalu, KPK sudah menghubungi Kapolri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News