KPK Minta KemenPAN-RB jadi Contoh

KPK Minta KemenPAN-RB jadi Contoh
KPK Minta KemenPAN-RB jadi Contoh

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan akan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperluas zona integritas. Saat ini, zona integritas baru mencakup 215 lembaga negara.

"Tadi disinggung secara umum bagaimana setiap kementerian ini harus memiliki zona integritas dan zona integritas ini sampai sekarang baru mencakup 215 lembaga negara setingkat menteri atau nonkementerian," kata Yuddy di gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/11).

Menurut Yuddy, zona integritas tidak hanya bebas korupsi, akan tetapi berkaitan juga dengan integritas pribadi dan pelayanan pada publik yang lebih baik.

Dia menambahkan, KPK meminta KemenPAN agar menjadi leading sector untuk memberi contoh terkait zona integritas.

Lebih lanjut, Yuddy menyatakan Presiden Joko Widodo akan mencari waktu untuk mengundang KPK. Dalam pertemuan itu, KPK bisa menyampaikan pandangan untuk melakukan upaya pencegahan dan penindakan korupsi di Kementerian.

"KPK menyampaikan gagasan pandangan-pandangan dan sarannya untuk melakukan upaya pencegahan dan penindakan korupsi yang efektif di seluruh kementerian," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan akan menggandeng Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News