KPK Pastikan Keduanya Jadi Tersangka

Hakim PTUN Terima Suap Rp300 Juta dari Pengacara

KPK Pastikan Keduanya Jadi Tersangka
KPK Pastikan Keduanya Jadi Tersangka
JAKARTA- Juru bicara KPK Johan Budi SP membenarkan bahwa KPK telah menangkap seorang hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) DKI berinisial IB, dan pengacara berinisal AS di Jl Mardani Raya kawasan Cempaka Putih Dalam, Jakarta Pusat, Selasa (30/3). Menurut Johan, AS tertangkap tangan menyerahkan uang sejumlah Rp300 juta pada IB.

Diduga kuat uang tersebut terkait perkara klien AS yang kini tengah disidangkan di TUN. "Otomatis keduanya jadi tersangka," kata Johan.

IB dan AS, lanjut Johan, saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di lantai 8 gedung KPK Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Disebutkan Johan, sebelum ditangkap pukul 10.30 WIB, AS dan IB sempat bertemu di gedung TUN.

IB yang mengendarai Kijang Innova dan AS mengendarai Honda Jazz berjalan beriringan dan berhenti di Jl Mardani Raya. "Keduanya berhenti di pinggir jalan samping sungai. Begitu uang diserahkan, tim kita langsung menyergap mereka," ungkap Johan.

JAKARTA- Juru bicara KPK Johan Budi SP membenarkan bahwa KPK telah menangkap seorang hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) DKI berinisial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News