KPK Periksa Eks Sekjen Kemendagri untuk Ketujuh Kali

KPK Periksa Eks Sekjen Kemendagri untuk Ketujuh Kali
Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni. Foto: batampos.co.id

jpnn.com - JPNN.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kesekian kalinya memanggil mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni. Mantan birokrat yang menjabat posisi sekjen di Kemendagri selama tujuh tahun itu kembali menjasi saksi kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Diah akan diperiksa untuk tersangka atas nama Irman yang tak lain mantan direktur kenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri. "Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka IR," kata Febri, Selasa (3/1).

Dalam catatan penyidik, pemeriksaan atas Diah kali ini sudah yang ketujuh. Namun statusnya masih saksi.

Diah terakhir diperiksa KPK pada 23 Desember 2016. Kala itu, Diah mengaku disodori sekitar 12 pertanyaan oleh penyidik.

"Tidak ada yang baru. Masih seputar administrasi pelaksanaan pengadaan e-KTP," kata Diah kepada wartawan di kantor KPK, Jumat (23/12).

Selain Diah, penyidik juga memanggil pensiunan Dukcapil Kemendagri Yosep Sumartono serta tiga saksi dari kalangan swasta. Yakni Andi Agustinus, Vidi Gunawan, serta Home Industri Jasa Elektroplating Dedi Prijono.(boy/jpnn)


JPNN.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kesekian kalinya memanggil mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News