KPK Periksa Gayus Hari Ini dan Jumat

KPK Periksa Gayus Hari Ini dan Jumat
KPK Periksa Gayus Hari Ini dan Jumat
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar rapat koordinasi bersama Kepolisian dan Kejaksaan terkait kasus mafia pajak Gayus Tambunan di gedung KPK. Dalam kesempatan tersebut, KPK pun memastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap Gayus, dua kali dalam sepekan, yakni hari ini dan Jumat.

"Sudah kita minta ijin Pengadilan. Rabu sama Jumat jam 10.00 (Gayus diperiksa,"papar Ketua KPK Muhammad Busyro Muqoddas, di gedung KPK, kemarin (1/2).

Busyro memaparkan, pemeriksaan atas Gayus dalam rangka pendalaman data dan informasi. Dari keterangan yang diberikan, KPK akan memilah-milah data yang dibutuhkan. "Kita pilah-pilah, kita nggak bisa terlalu primatir untuk yang mana. Karena bentangan datanya luas sekali soal teknis,"kata Busyro.

Terkait rencana pemanggilan dua petinggi Polri, yakni Brigjen Pol Raja Erizman dan Brigjen Pol Edmond Ilyas, Direktur Penuntutan KPK Feri Wibisono mengaku belum tahu persis jadwal pemanggilan keduanya. Meski begitu Feri yang juga menjabat Plt Direktur Penyidikan KPK itu menyatakan, belum ada indikasi keterlibatan Raja maupun Edmond dalam kasus Gayus. "Belum ada bukti yang akurat mengenai itu (keterlibatan Raja dan Edmond),"lanjut Feri.

Menanggapi rencana pemanggilan tersebut, Kapolri Timur Pradopo menyatakan pihaknya siap memfasilitasi hal tersebut. "Semua yang berkaitan dengan masalah pengungkapan kasus, saya fasilitasi,"ujar Timur, ketika ditemui di gedung KPK, kemarin.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar rapat koordinasi bersama Kepolisian dan Kejaksaan terkait kasus mafia pajak Gayus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News