KPK Periksa Penilai Adipura

KPK Periksa Penilai Adipura
KPK Periksa Penilai Adipura
JAKARTA -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa salah seorang pegawai Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Melda Maldalina. Pemeriksaan ini terkait pengembangan kasus dugaan suap perolehan penghargan Adipura Kota Bekasi tahun 2010 dengan tersangka Walikota Bekasi Mochtar Mohammad. Melda sendiri merupakan salah seorang pegawai yang bertugas memberikan penilaian pada tahap kedua penghargaan kebersihan kota itu.

"KPK hari ini memeriksa seorang karyawan KLH Melda Maldalina sebagai saksi dalam kasus suap penilaian Adipura," ujar juru bicara KPK Johan Budi di gedung KPK, Jumat (14/1).

Dijelaskan Johan, pada Kamis (13/1), tim penyidik juga menggeledah beberapa ruangan di kantor KLH. Antara lain ruang penilai Adipura. "Ruang menteri juga kita periksa. Penggeledahan hingga malam, sekitar pukul 10 malam," ujar Johan. Dalam penggeledahan itu, tim penyidik KPK menyita komputer tang berisi data-data dan beberapa dokumen. "Data-data kita dalami, apakah ada pihak-pihak lain yang terkait dengan perkara ini," ujar Johan.

Bakal ada tersangka baru? Johan mengatakan, jika bicara kemungkinan, bisa saja nantinya ada tersangka baru. "Kemungkinan ada jika ada dua alat bukti," imbuhnya.

JAKARTA -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa salah seorang pegawai Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Melda Maldalina. Pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News