Mas Achmad Didesak Mundur dari SatgasPMH

Mas Achmad Didesak Mundur dari SatgasPMH
Mas Achmad Didesak Mundur dari SatgasPMH
JAKARTA - Dua anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo dan Nudirman Munir, mendesak Mas Achmad Santosa mundur dari Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH). Alasannya, agar tidak ada konflik kepentingan.

Menurut Bambang Soesatyo, Mas Achmad Santosa memiliki istri bernama Leliana Santoso yang kini menjadi pengacara bagi perusahaan minyak, Chevron. "Setahu saya, Chevron merupakan salah satu dari 149 perusahaan yang diduga bermasalah dalam pajak yang kasusnya ditangani oleh Gayus Tambunan," ujar Bambang Soesatyo di gedung DPR, senayan Jakarta, Jumat (14/1).

Fakta yang sama juga diungkap Nudirman Munir. Menurut Nudirman, istri Achmad Santosa, Leliana Santosa masih aktif sebagai pengacara Chevron. "Sekarang masih aktif, bergabung, kantornya juga ada di Plaza Gani Jemat, Jalan Imam Bonjol dan di sana juga ada Todung Mulya Lubis," kata Nudirman Munir.

Oleh karena itu, Nudirman menyarankan Achmad Santosa untuk mundur dari posisinya saat ini sebagai anggota Satgas PMH. "Kalau Satgas PMH ingin menuntaskan kasus Gayus, saya sarankan saudara Achmad Santosa lebih baik mundur dari Satgas karena berpotensi terjadinya conflict of interest dengan Gayus dan penegak hukum yang kini tengah memproses Gayus," kata Nudirman menyarankan

JAKARTA - Dua anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo dan Nudirman Munir, mendesak Mas Achmad Santosa mundur dari Satgas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News