JPNN.com

KPK Periksa Sallywati Untuk Emirsyah Satar

Selasa, 31 Januari 2017 – 13:00 WIB KPK Periksa Sallywati Untuk Emirsyah Satar - JPNN.com

jpnn.com -Sallywati Rahardja, anak buah tersangka suap Beneficial Owner Connaught International Pte. Ltd yang juga pendiri Muji Rekso Abadi (MRA) Group Soetikno Soedarjo, kembali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (31/1).

Sebelumnya, Sallywati yang sudah dicegah bepergian ke luar negeri ini pernah dipanggil penyidik, Jumat (27/1).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Sally akan diperiksa sebagai saksi suap pembelian mesin pesawat Rolls-Royce oleh PT Garuda Indonesia.

Menurut Febri, Sally akan diperiksa untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (ESA). “Dia periksa untuk tersangka ESA,” kata Febri, Selasa (31/1).

Febri menambahkan, pemeriksaan saksi ini untuk mendalami peristiwa-peristiwa indikasi penerimaan suap oleh Emirsyah. “Kami periksa saksi yang relevan dengan kasus ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain Sallywati, KPK juga mencegah mantan Direktur Teknik Garuda Indonesia, dan bekas Direktur Operasional Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno serta satu saksi lainnya, Agus Wahyudo ke luar negeri.

Emirsyah dan Soetikno juga sudah dilarang ke mancanegara setelah ditetapkan sebagai tersangka. Emirsyah diduga menerima suap terkait pembelian pesawat Airbus dan mesin pesawat Rolls-Royce bernilai puluhan miliar.

“Indikasi penerimaan suap dengan total USD 2 juta itu diduga terkait pengadaan pesawat Airbus dan mesin pesawat Rolls-Royce. Sudah sejak dari konferensi pers (kami tegaskan),” kata Febri, Senin (30/1).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...