KPK Periksa Wakil Walikota Tomohon

Dugaan Korupsi APBD Tomohon 2006/2007

KPK Periksa Wakil Walikota Tomohon
KPK Periksa Wakil Walikota Tomohon
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan korupsi pada APBD Kota Tomohon, Sulawesi Utara tahun 2006/2007. Pejabat di Pemko Tomohon pun tak luput dari pemeriksaan KPK.

Wakil Walikota Tomohon, Lineke Syeni Watulangkow dan mantan Sekretaris Kota, Jhon Petrus Mambu pun masuk dalam daftar nama pejabat Tomohon yang diperiksa KPK. Sekitar pukul 10.00, Senin (12/7), keduanya datang bersamaan di KPK untuk menjalani pemeriksaan oleh penyelidik.

Namun pemeriksaan pejabat Tomohon di KPK itu hanya berlangsung 1,5 jam. Dihubungi JPNN usai menjalani pemeriksaan, John Mambu mengatakan, pemeriksaan itu memang terkait dengan penggunaan dana APBD Tomohon. "Ini pemeriksaan saya yang kelima. Sedangkan ibu Syeni baru kali pertama. Kami hanya diperiksa 1,5 jam dan ditanya tentang dana APBD," kata Jhon.

Terpisah juru bicara KPK, Johan Budi, menegaskan bahwa KPK masih intensif menyelidiki dugaan korupsi APBD Tomohon itu. Pemeriksaan Syeni dan Jhon, lanjut Johan, juga untuk mendalami dugaan korupsi itu.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan korupsi pada APBD Kota Tomohon, Sulawesi Utara tahun 2006/2007. Pejabat di Pemko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News