KPK Rampungkan Berkas Pemeriksaan Adik Atut

KPK Rampungkan Berkas Pemeriksaan Adik Atut
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas pemeriksaan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Berkas yang sudah dirampungkan menyangkut kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Wawan P21 (lengkap) untuk kasus Lebak. Tadi saya dampingi untuk P21 nya," kata kuasa hukum Wawan, Pia Akbar Nasution di KPK, Jakarta, Rabu (29/1).

Pia mengatakan, berkas Wawan akan dilimpahkan dari jaksa penuntut umum ke pengadilan pada 11 Februari 2014. " Mereka bilang pelimpahan ke pengadilan tanggal 11. Berarti sidangnya tanggal 18-an," ujarnya.

Wawan tidak hanya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten. Suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany inu juga dijerat dengan dugaan tindak pidana pencucian uang.

Selain itu, Wawan juga dijerat kasus dugaan korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana alat kesehatan di lingkungan pemerintah Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013 dan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan kedokteran umum di Puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2012. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas pemeriksaan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News