KPK Segera Dalami Testimoni Antasari

KPK Segera Dalami Testimoni Antasari
KPK Segera Dalami Testimoni Antasari
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim sudah mengantongi kemajuan dalam penyelidikan dugaan korupsi pemberian dana talangan (bailout) untuk Bank Century senilai Rp 6,7 triliun. Kini komisi antirasuah itu juga tengah mendalami pengakuan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang menyebut adanya pertemuan di Istana pada penghujung 2008 untuk mengondisikan pengucuran bailout bagi Century.

"Mengenai pernyataan pak Antasari, masih sedang didalami prosesnya," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jumat (10/8). Namun demikian Johan mengungkapkan bahwa KPK belum berencana memeriksa bekas ketuanya terkait penyelidikan korupsi bailout Century. "Belum ada kesimpulan apakah Antasari akan dimintai keterangan," tambahnya.

Yang pasti, kata Johan, sudah ada kemajuan dalam penyelidikan kasus Century. "Ada kemajuan.Century itu sudah ratusan (terperiksanya). Lebih banyak dari Hambalang," katanya.

Johan pun membantah jika penyelidikan kasus Century dianggap mandeg. Ia beralasan, tak semua hal yang diselidiki KPK harus diungkap ke publik.

 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim sudah mengantongi kemajuan dalam penyelidikan dugaan korupsi pemberian dana talangan (bailout)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News